Siapa yang ngak kenal tempe, makanan asli Indonesia yang sangat populer di segala kalangan.
Rasanya yang gurih, dan enak serta bisa diolah menjadi segala macam masakan menjadikan tempe faforit untuk hidangan sehari hari baik untuk lauk maupun kudapan.
Seperti yang kita ketahui tempe di produksi dari kacang kedelai masak dengan menginokulasinya dengan jamur Rhizopus oligosporus. Jamur ini kemudian tumbuh menghasilkan mycelium yang akan mengikat butir-butir kacang kedelai.
Siapa sangka tempe ternyata mengandung senyawa yang berperan aktif memerangi kanker. Salah satu yang paling populer adalah genistein. Genistein dapat bersifat protektif secara maksimal karena mengintervesi langsung proses enzimatis yang di perlukan untuk pertumbuhan maupun perkembangan kanker. Dengan demikian ginestin antara lain dapat menghambat pembuluh darang yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tumor dan mengubah sel kanker menjadi sel normal. Seperti isoflafon lainnya, genistein juga bersifat antioksidan sehingga dapat mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya kerusakan sel yang dapat memicu proses kanker.
Dan hebatnya lagi tempe mengandung asam amino komplit dan lengkap yang di butuhkan lengkap oleh tubuh kita. serta terdapat Vitamin B12 yang selama ini menjadi kekhawatiran para vegetarian.

hmmm..... tunggu apa lagi, kita makan tempe setiap hari yuuuk ^_^

1 komentar:

perlu di patenkan bu tempe ny, spy ga di klaim malays*a haha...

Posting Komentar

About this blog

Pengikut

YUK BERBAGI INFO VEGETARIAN's Fan Box